Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab. Pakpak BharatBAPPEDA
Memacu Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi Untuk Meningkatkan Daya Saing Daerah
Berita
Rabu, 15 Juni 2016

Rapat Pendahuluan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) RPJMD Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2016–2020

Berdasarkan Peraturan Menteri Negara Lingkungan Hidup Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2011 tentang Pedoman Umum Kajian Lingkungan Hidup Strategis; dan Surat Edaran dari Kementrian Dalam Negeri dan Kementrian Lingkungan Hidup bahwa Penyusunan dokumen-dokumen seperti RTRW, RPJPD, dan RPJMD harus disusun Kajian Lingkungan Hidup Strategis-nya (KLHS), agar perencanaan pembangunan memperhatikan dampak terhadap lingkungan sehingga sesuatu yang dapat menimbulkan kerusakan lingkungan dapat diantisipasi.

Memperhatikan perkembangan pembangunan yang berpedoman pada RPJMD Kabupaten Pakpak Bharat, maka dipandang perlu untuk melakukan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) RPJMD Kabupaten Pakpak Bharat yang akan menjadi referensi bagi dinas terkait dalam merencanakan program/kegiatannya.

Rapat Pendahuluan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) RPJMD Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2016-2020 ini diselenggarakan di Aula Bappeda Kabupaten Pakpak Bharat pada hari Selasa tanggal 14 Juni 2016 dengan narasumber yaitu: Ir. Jaya Arjuna, M.Sc., Aulia Ishak, ST, MT., M. Faisal, ST, MT. Pada hari yang sama juga telah dilakukan Rapat Pendahuluan Studi Kelayakan Pengembangan PLTMH Kabupaten Pakpak Bharat dengan narasumber yang sama.


Copyright © 2020 Kabupaten Pakpak Bharat. All Right Reserved