Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab. Pakpak BharatBAPPEDA
Memacu Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi Untuk Meningkatkan Daya Saing Daerah
Berita
Senin, 29 Oktober 2018

PELATIHAN PENGELOLAAN DATA SPASIAL BERLANGSUNG DI AULA BAPPEDA

Satu hari setelah Tim BIG melakukan assessment, Pelatihan Pengeloaan Data Spasial diselenggarakan di Aula Bappeda Kabupaten Pakpak Bharat dengan peserta sebanyak lebih kurang 50 orang, yang terdiri dari utusan masing-masing OPD se-Kabupaten Pakpak Bharat.

Pelatihan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Sahat Banurea, S.Sos, M.Si, diwakili oleh Asisten Administrasi dan Pembangunan Supardi Padang, SP, MM didampingi oleh Sekretaris Bappeda, Drs. Viktor Sinamo, M.Si.

Secara bergantian, Tim BIG yang terdiri dari 8 orang, mengambil peran sebagai narasumber dan melatih para peserta pelatihan dalam membuat data-data spasial yang nantinya akan dimasukkan ke dalam Goeportal Kabupaten Pakpak Bharat.

Pelatihan yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut, merupakan salah satu dari berbagai rangkaian dalam menuntaskan pelaksanaan Kegiatan Penyusunan Data Spasial Daerah Kabupaten Pakpak Bharat. Kegiatan ini dilaksanakan guna mewujudkan SDM yang memahami tentang pemetaan dan data spasial. Selain itu juga upaya dalam mewujudkan percepatan perwujudan satu peta dan satu data di Kabupaten Pakpak Bharat.

Acara Pelatihan ditutup secara resmi oleh Kabid Litbang PDI Bappeda Kabupaten Pakpak Bharat, Charles Tumanggor, S.Si, MM yang dirangkai dengan penyerahan peta Indonesia. Peta diserahkan oleh koordinator Tim BIG, Taufik Hidayatullah, kepada Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, yang diterima oleh Kabid Litbang PDI mewakili Bappeda dan Kabupaten Pakpak Bharat.(LitbangPDI)

 


Copyright © 2019 Kabupaten Pakpak Bharat. All Right Reserved