Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab. Pakpak BharatBAPPEDA
Memacu Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi Untuk Meningkatkan Daya Saing Daerah
Berita
Jumat, 28 Juni 2019

BLUD, BAPPEDA BAHAS ANGGARAN RSUD SECARA KHUSUS

Kepala Bappeda Kabupaten Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM, memimpin langsung rapat pembahasan anggaran RSUD Salak, Kabupaten Pakpak Bharat secara khusus di Ruang Kerja Kepala Bappeda Kabupaten Pakpak Bharat, Selasa (18/06).

Direktur RSUD Salak, dr. Elysa Barus didampingi jajarannya memaparkan rencana kegiatannya baik rencana untuk tahun 2020 maupun rencana perubahan tahun 2019. Dalam paparannya Direktur RSUD Salak, berharap RSUD Salak sudah menerapkan sistem BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) sebagaimana amanat Permendagri Nomor 79 Tahun 2018 tentang Badan Layanan Umum Daerah.

Penerapan BLUD bertujuan untuk memberikan layanan umum secara lebih efektif, efisien, ekonomis, transparan dan bertanggung jawab dengan memperhatikan asas keadilan, kepatutan dan manfaat sejalan dengan Praktek Bisinis Yang Sehat, untuk membantu pencapaian tujuan pemerintah daerah yang pengelolaannya dilakukan berdasarkan kewenangan yang didelegasikan oleh kepala daerah.

Menanggapi Direktur RSUD Salak, Kepala Bappeda Kabupaten Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM yang didampingi Kabid Litbang PDI Bappeda, Charles Tumanggor, S.Si, MM beserta jajaran Bidang Litbang PDI Bappeda, menyarankan agar segera melakukan koordinasi dengan RSUD yang sudah menerapkan sistem BLUD. “Segera berkoordinasi dan konsultasi dengan RSUD terdekat yang sudah menerapkan sistem BLUD. Persiapkan dokumen dan hal-hal yang perlu untuk mendukung perwujudan BLUD tersebut. Jika memungkinkan, kita anggarkan pada Perubahan APBD Tahun 2020, atau APBD Tahun 2021”, tutur beliau.(LitbangPDI)


Copyright © 2019 Kabupaten Pakpak Bharat. All Right Reserved