Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab. Pakpak BharatBAPPEDA
Memacu Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi Untuk Meningkatkan Daya Saing Daerah
Berita
Rabu, 14 Agustus 2019

TAPD DAN BANGGAR BAHAS KUPA-PPAS P 2019

“Kepala Daerah menyusun KUA dan PPAS berdasarkan RKPD dan diajukan kepada DPRD untuk dibahas bersama”, merupakan amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana telah diubah beberapakali terakhir dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2015 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Hal yang sama dengan Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) dilakukan juga terhadap Kebijakan Umum Perubahan Anggaran Pendapatan dan  Belanja Daerah (KUPA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Perubahan (PPAS P).

Selasa (06/08), dilaksanakan rapat antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah dengan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Pakpak Bharat di Ruang Rapat Badan Anggaran, Gedung DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, Komplek Panorama Indah Sindeka, Salak, guna membahas Rancangan KUPA-PPAS P Tahun Anggaran 2019 yang sebelumnya sudah diajukan Bupati Pakpak Bharat, DR. H. Asren Nasution, MA kepada DPRD Kabupaten Pakpak Bharat.

Dari pihak TAPD, dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah selaku Ketua TAPD, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si didampingi oleh Asisten Administrasi dan Pembangunan, Supardi Padang, SP, MM. Dalam rapat juga dihadiri oleh seluruh TAPD Kabupaten Pakpak Bharat, Kepala Bappeda, Jalan Berutu, S.Pd, MM beserta jajarannya, Kepala BPKPAD Dra. Nurita Berutu, beserta jajarannya, dan Inspektur Kabupaten Pakpak Bharat. Dari pihak DPRD dihadiri oleh seluruh Badan Anggaran DPRD Kabupaten Pakpak Bharat.

Rapat kali ini menandai dimulainya pembahasan KUPA-PPAS Perubahan APDB Kabupaten Pakpak Bharat Tahun Anggaran 2019, yang selanjutnya akan dibahas antara Badan Anggaran DPRD dengan OPD dan OPD dengan Komisi DPRD, yang pada akhirnya akan disepakati yang dituangkan dalam Nota Kesepakatan antara Pemerintah Daerah Kabupaten Pakpak Bharat dengan DPRD Kabupaten Pakpak Bharat.(Litbang PDI)


Copyright © 2019 Kabupaten Pakpak Bharat. All Right Reserved