Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab. Pakpak BharatBAPPEDA
Memacu Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi Untuk Meningkatkan Daya Saing Daerah
Berita
Rabu, 22 Januari 2020

INTEGRASI E-MUSRENBANG DAN SIPD

Keseriusan Kepala Bappeda Kabupaten Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM dalam Perencanaan Pembangunan Daerah, ditunjukkan dengan hadir langsung dalam rapat Integrasi e-Musrenbang dan SIPD di Ruang Rapat Prof. H. S. Hadibroto, Lt. 2, Bapedasu di Medan, Senin (20/01). Turut hadir dalam rapat, Charles Tumanggor, S.Si, MM, Kabid Litbang PDI Bappeda, Abdul Rohim Marpaung, SP, Kasubbid Litbang Fispra, Lenni Berutu, S.Pd, Kasubbid Litbang Pemsosbudeko, Imelda Tambunan, ST, Kasubbid PDI, Supryanto Bancin, SST, Admin SIMRAL Kabupaten, dan Delpina Manurung, A.Md, Staf Bidang Litbang PDI.

Dalam kesempatan itu, Kepala Bappeda diberikan kesempatan untuk menerangkan tentang e-planning di Kabupaten Pakpak Bharat. “Kita telah menerapkan Aplikasi SIMRAL yang sudah terintegrasi mulai dari Perencanaan (e-planning), Penganggaran (e-budgeting), sampai ke Pelaporan (e-reporting), yang sudah dipergunakan mulai tahun 2017 untuk penganggaran tahun 2018. Aplikasi ini merupakan hasil kerjasama Kabupaten Pakpak Bharat dengan BPPT. Untuk saat ini, Aplikasi SIMRAL sudah terintegrasi dengan SIPD”, tutur beliau.

Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Bappeda Provinsi Sumatera Utara, Yosi Sukmono, ST, membahas tentang Pengintegrasian Aplikasi e-Musrenbang Kab/Kota dengan Aplikasi e-Musrenbang Provinsi dan Persiapan Penginputan Usulan Musrenbang Kab/Kota dan Pengintegrasian Aplikasi SIPD pusat dengan Aplikasi RKPD/Renja Kab/Kota. Selain itu juga dibahas tentang Rencana Awal RKPD Tahun 2021 untuk masing-masing Kabupaten/Kota yang hadir.(Litbang PDI)


Copyright © 2020 Kabupaten Pakpak Bharat. All Right Reserved