Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab. Pakpak BharatBAPPEDA
Memacu Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi Untuk Meningkatkan Daya Saing Daerah
Berita
Jumat, 24 Januari 2020

BAPPEDA PAKPAK BHARAT MELAKSANAKAN PENANDATANGAN TAPKIN

Penyusunan Perjanjian Kinerja merupakan salah satu tahapan dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Intansi Pemerintah yang termuat dalam Peraturan Presiden Nomor 29 tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintaah.

Menurut petunjuk teknis perjanjian kinerja, pelaporan kinerja dan tata cara reviu instansi pemerintah yang termuat dalam PERMENPAN No. 53 Tahun 2014, Perjanjian kinerja merupakan lembar/dokumen yang berisikan penugasan dari Bupati/Walikota sebagai pemberi amanah kepada Pimpinan SKPD sebagai penerima amanah untuk melaksanakan program/kegiatan yang disertai dengan indikator kinerja. Melalui perjanjian ini maka terwujudlah komitmen dan kesepakatan antara Bupati/Walikota sebagai pemberi amanah dan Pimpinan SKPD sebagai penerima amanah atas kinerja terukur tertentu berdasarkan tugas, fungsi dan wewenang serta sumber daya yang tersedia. 

Kinerja yang disepakati tidak dibatasi pada kinerja yang dihasilkan atas kegiatan tahun bersangkutan, tetapi termasuk kinerja (outcome) yang seharusnya terwujud akibat kegiatan tahun-tahun sebelumnya. Dengan demikian target kinerja yang diperjanjikan juga mencakup outcome yang dihasilkan dari kegiatan tahun-tahun sebelumnya, sehingga terwujud kesinambungan kinerja setiap tahunnya.

Untuk menyahuti hal tersebut Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pakpak Bharat telah melaksanakan penandatangan Perjanjian Kinerja,  Fakta Integritas dan Sasaran Kinerja Pegawai , Penandatangan dihadiri seluruh Aparatur Sipil Negara  (ASN)  Bappeda pada tanggal 24 Januari 2020 di Aula Bappeda Kabupaten Pakpak Bharat yang dipimpin oleh Kepala Bappeda Kabupaten Pakpak Bharat. Namun sebelum penandatangan  Perjanjian Kinerja,  Fakta Integritas dan Sasaran Kinerja Pegawai Kepala Bappeda Jalan Berutu, S.Pd, MM telah memberi pengarahan.

Semua Pejabat di Bappeda Ikut serta dalam penanda tanganan Perjanjian Kinerja tersebut, diharapkan dengan penandatanganan Perjanjian kinerja tersebut maka para pejabat dan staf di Bappeda diharapkan dapat bekerja sesuai dengan tupoksi kerja masing-masing dengan sungguh-sungguh. (Sekretariatpep)**

 


Copyright © 2020 Kabupaten Pakpak Bharat. All Right Reserved