Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab. Pakpak BharatBAPPEDA
Memacu Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi Untuk Meningkatkan Daya Saing Daerah
Berita
Jumat, 7 Februari 2020

MUSRENBANG DESA SELESAI

Rabu, (05/02), diselenggarakan Musrenbang Desa serentak di  3 (tiga) Desa di Kabupaten Pakpak Bharat. Desa Majanggut II di Kecamatan Kerajaan, serta Desa Kaban Tengah dan Desa Malum di Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe. Dengan berakhirnya Musrenbang Desa di 3 Desa tersebut, Musrenbang Desa di seluruh Desa di Kabupaten Pakpak Bharat telah selesai dan tuntas. 

Musrenbang Desa untuk Perencanaan Pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2021, diselenggarakan ditiap-tipa Desa di Kabupaten Pakpak Bharat. Dimulai pada tanggal 28 Januari 2020 dengan menyelenggarakan Musrenbang Desa secara serentak di 6 (enam) Desa. Desa Boangmanalu di Kecamatan Salak, Desa Sukaramai dan Desa Kuta Meriah di Kecamatan Kerajaan, Desa Lae Langge Namuseng di Sitellu Tali Urang Julu, Desa Simerpara di Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut, serta Desa Buluh Tellang di Kecamatan Tinada. Musrenbang Desa berakhir pada tanggal 5 Februari 2020.

Hasil dari Musrenbang Desa ini, nantinya akan diusulkan di Musrenbang RKPD Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2021 di Kecamatan dan Musrenbang RKPD Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2021. Mudah-mudahan segala usulan prioritas dari desa menjadi prioritas di Kecamatan dan juga di Kabupaten, dan dapat diakomidir untuk perencanaan tahun 2021 yang nantinya menjadi APBD Kabupaten Pakpak Bharat Tahun Anggaran 2021.(Litbang PDI)

 


Copyright © 2020 Kabupaten Pakpak Bharat. All Right Reserved