Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab. Pakpak BharatBAPPEDA
Memacu Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi Untuk Meningkatkan Daya Saing Daerah
Berita
Jumat, 7 Februari 2020

MUSRENBANG KECAMATAN DIMULAI

Musrenbang RKPD Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2021 di Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu diselenggarakan pada Rabu, (05/02). Hal ini menandai dimulainya Musrenbang RKPD Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2021 di Kecamatan di Lingkungan Kabupaten Pakpak Bharat.

Musrenbang ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pakpak Bharat selaku Plh. Bupati, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si didampingi beberapa Pimpinan OPD maupun yang mewakili, perwakilan DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, perwakilan TNI dan Polri, para Kepala UPTD, para Kepala Desa beserta delegasi desa masing-masing dan masyrakat Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu.

Setelah sambutan dari Tokoh Masyarakat, sambutan Perwakilan DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, Sambutan Camat Sitellu Tali Urang Julu, selaku Pimpinan Sidang, Musrenbang RKPD Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2021 di Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu dibuka secara resmi oleh Plh. Bupati, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si. Dalam sambutannya, Plh. Bupati menekankan beberapa hal yang perlu difokuskan untuk direncanakan di tahun 2021. “Sudah saatnya pembangunan kita fokuskan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat secara signifikan, seperti bidang Pertanian. Perlu beberapa terobosan yang harus kita lakukan dalam keberhasilan Pertanian kita, sebagai andalan dalam peningkatan perekonomian. Kalau di bidang infrastruktur, kita fokuskan perbaikan dan peningkatan kualitas infrastruktur yang mantap”, ungkap beliau.

Kepala Bappeda Kabupaten Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM, yang diwakili oleh Kabid Litbang PDI Bappeda, Charles Tumanggor, S.Si, MM, dalam paparannya mengungkapkan arti pentingnya pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2021 di Kecamatan. “Musrenbang ini dilakukan guna membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang prioritas maupun kegiatan prioritas di wilayah Kecamatan yang belum tercakup pada usulan desa, guna dikelompokkan berdasarkan tugas dan fungsi OPD, yang akan diusulkan ke Musrenbang RKPD Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2021. Kita yang tahun pasti kondisi riil daerah kita. Kita yang tahu apa yang sangat prioritas untuk segera dibangun di daerah kita. Maka dari itu, kita minta dan usulkan, sudah selayaknya juga kita menerima dan menikmati hasil pembangunan itu nantinya. Pembangunan yang merata kita harapkan dapat terwujud demi Kabupaten Pakpak Bharat yang lebih baik”, tutur beliau. Disamping itu, Kabid Litbang PDI Bappeda juga memaparkan tentang capain-capaian Pembangunan serta rencana prioritas Pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2021.

Setelah dilakukan pemilihan delegasi Kecamatan untuk Musrenbang RKPD Kabupaten, acara dilanjutkan dengan pembacaan Berita Acara Kesepakatan, sekaligus penandatanganan Berita Acara Kesepakatan oleh Pimpinan Sidang, Camat Sitellu Tali Urang Julu, yang mewakili Bappeda selaku yang mengetahui, serta penandatanganan oleh para delegasi Kecamatan.

Acara secara resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si, selaku Plh. Bupati Pakpak Bharat.(Litbang PDI)

 


Copyright © 2020 Kabupaten Pakpak Bharat. All Right Reserved