Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab. Pakpak BharatBAPPEDA
Memacu Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi Untuk Meningkatkan Daya Saing Daerah
Berita
Jumat, 7 Februari 2020

MUSRENBANG KECAMATAN PAGINDAR

Setelah Musrenbang RKPD Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2021 di Kecamatan diselenggarakan di Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu 1 (satu) hari sebelumnya, Musrenbang diselenggarakan di Kecamatan Pagindar pada Kamis, (06/02).

Setelah menempuh perjalanan yang cukup melelahkan selama kurang lebih 2 (dua) jam, melewati jalan yang cukup parah dan memprihatinkan melalui Salak-Lagan-Pagindar, akhirnya rombongan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat yang dipimpin Plh. Bupati Pakpak Bharat sekaligus Sekretaris Daerah, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si, bersama Anggota DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, tiba di Pagindar dengan disambut Plt. Camat Pagindar Abdul Ghani Berutu, SE, MAP, beserta masyarakat Kecamatan Pagindar.

Tiba di Pagindar, Plh. Bupati langsung membuka secara resmi Musrenbang RKPD Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2021 di Kecamatan Pagindar.

Kepala Bappeda Kabupaten Pakpak Bharat dalam paparannya menguraikan rencana Pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2021 dan menekankan kepada masyarakat agar mengusulkan kegiatan yang benar-benar sangat dibutuhkan oleh masyarakat seperti pembangunan Jalan Lagan-Pagindar. “Sudah seharusnya pembangunan Jalan Lagan-Pagindar masuk dalam usulan masyarakat yang menjadi prioritas pertama. Meskipun Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat memprioritaskan pembangunan Jalan ini, setidaknya dalam Musrenbang tetap kita diusulkan. Hal ini menunjukkan bahwa pembangunan Jalan ini bukan semata keinginan Pemerintah, tetapi juga keinginan masyarakat yang benar-benar sangat membutuhkan pembangunan ini”, tutur beliau. 

Paparan selanjutnya oleh Plt. Camat yang menerangkan usulan-usulan dari masing-masing Desa dan juga usulan Kecamatan. 

Setelah dilakukan pemilihan delegasi Kecamatan untuk Musrenbang RKPD Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2021, dilanjutkan dengan Pembacaan Berita Acara Kesepakatan dan Penandatanganan Berita Acara, Musrenbang RKPD Kabupaten Pakpak Bharat di Kecamatan Pagindar ditutup secara resmi oleh Plh. Bupati sekaligus Sekretaris Daerah, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si.(Litbang PDI)

 


Copyright © 2020 Kabupaten Pakpak Bharat. All Right Reserved