Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab. Pakpak BharatBAPPEDA
Memacu Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi Untuk Meningkatkan Daya Saing Daerah
Berita
Senin, 6 Juli 2020

REMBUK STUNTING TINGKAT KABUPATEN PAKPAK BHARAT

Rembuk Stunting merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan pemerintah kabupaten Pakpak Bharat untuk memastikan terjadinya intergrasi pelaksanaan intervensi pencegahan dan penurunan stunting secara bersama-sama antara OPD penanggung jawab layanan dengan sektor/lembaga non-pemerintah dan masyarakat.

Pelaksanaan Rembuk Stunting tingkat Kabupaten Pakpak Bharat dilakukan pada hari kamis, 18 Juni 2020 bertempat di Ruang Rapat Gambir Kantor BAPPEDA Kabupaten Pakpak Bharat. 

Bupati Pakpak Bharat yang diwakili oleh Kepala Bappeda menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan guna membangun kapasitas dan komitmen semua unsur baik pemerintah, masyarakat maupun lembaga kemasyarakatan dalam rangka mendukung upaya percepatan pencegahan dan penanganan stunting (gagal tumbuh) terintegrasi di Kabupaten Pakpak Bharat . Permasalahan stunting di kabupaten Pakpak Bharat harus segera di atasi bersama. Berharap tingkat stunting ini harus  menjadi zero stunting. 

Kegiatan ini kita laksanakan guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sehat, cerdas dan berprestasi menuju Pakpak Bharat yang Nduma.

Tim Koordinasi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting (KP2S) Kabupaten Pakpak Bharat dalam laporannya mengungkapkan Rembuk Stunting ini diadakan agar menghasilkan komitmen bersama dalam percepatan penurunan Stunting. “Upaya penanganan Stunting di Kabupaten Pakpak Bharat sudah termasuk kedalam program nasional dibidang kesehatan. Perlu koordinasi dan komitmen bersama lintas sektor dalam menangani Stunting khususnya di daerah Kabupaten Pakpak Bharat,” ungkapnya.

Acara Rembuk Stunting turut dihadiri langsung oleh unsur Kepala OPD , Camat , Kepala Desa, dan unsur-unsur terkait dalam penanganan Stunting di Kabupaten Pakpak Bharat. 

Kegiatan selanjutnya Bupati, Sekretaris Daerah beserta Wakil Ketua I TP. PKK Kabupaten Pakpak Bharat  dan Kepala OPD yang hadir turut menandatangani naskah berita acara komitmen bersama tentang percepatan penurunan stunting di Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2020.**Sada T**

 


Copyright © 2020 Kabupaten Pakpak Bharat. All Right Reserved