Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab. Pakpak BharatBAPPEDA
Memacu Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi Untuk Meningkatkan Daya Saing Daerah
Berita
Senin, 15 Maret 2021

Asistensi Rancangan Awal Renja PD Pakpak Bharat

BAPPELITBANGDA PAKPAK BHARAT FASILITASI KEGIATAN  ASISTENSI RANCANGAN AWAL RENCANA KERJA PEMERINTAH DAERAH

Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPELITBANGDA) Pakpak Bharat memfasilitasi kegiatan Asistensi Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Ranwal RKPD) selama tiga hari, dari tanggal 15 – 17 Maret 2021 di Aula Bappelitbangda. Acara ini dihadiri oleh Pimpinan dan Jajaran seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat.

Bupati Pakpak Bharat yang diwakilkan oleh Asisten Pemerintahan Supardi Padang, SP.,MM hadir untuk memberikan arahan dan bimbingan sekaligus membuka acara secara resmi. Dalam arahannya, Bupati Pakpak Bharat menekankan pentingnya keseriusan dan ketelitian dalam menyusun Ranwal RKPD ini, sebab Ranwal RKPD adalah satu langkah awal untuk mendesain rencana kerja secara kolektif untuk pembangunan dan kemajuan Kabupaten Pakpak Bharat.

Setelah acara dibuka secara resmi, selanjutnya paparan materi disampaikan oleh Kepala Bappelitbangda, Jalan Berutu, S.Pd.,MM, dalam paparannya kepala bappelitbangda menjelaskan bahwa Rancangan Awal RKPD ini adalah turunan dari tema pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2022 yaitu “Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Melalui Sumber Daya Manusia dan Pertanian” dengan Tiga Prioritas Pembangunan antara lain (1) Peningkatan Kualitas SDM dan Kesejahteraan Masyarakat, (2) Peningkatan Infrastruktur Pendukung Ekonomi Lokal, dan (3) Peningkatan Pelayanan Publik dan Tata Kelola Pemerintahan. Tema dan Prioritas Pembangunan tersebut menjadi acuan dalam penyusunan Ranwal RKPD Kabupaten Pakpak Bharat yang disesuaikan dengan Visi dan Misi Pemerintah Pakpak Bharat dalam kepemimpinan Bupati Franc Bernhard Tumanggor.

Menindaklanjuti petunjuk dan arahan Bupati Pakpak Bharat agar Ranwal RKPD ini dapat berjalan secara optimal dan mencapai target secara maksimal, maka acara dibagi menjadi 4 Tim antaralain ; Tim I dipimpin oleh Supardi Padang, SP.,MM membidangi Pemerintahan, Tim II dipimpin oleh Dra. Nurita Berutu membidangi Pembangunan Manusia, Tim III dipimpin oleh Jalan Berutu, S.Pd.,MM membidangi Perekonomian, dan Tim IV dipimpin oleh Drs. Tekki Angkat membidangi Infrastruktur.

Asistensi Ranwal RKPD ini menghasilkan output  rencana kerja yang diselaras dengan Tema dan Prioritas Pembangunan Tahun 2022, selanjutnya akan dibahas kembali dalam Forum Perangkat Daerah / Lintas Perangkat Daerah yang akan dilaksanakan pada Tanggal 19 Maret 2021.


Copyright © 2021 Kabupaten Pakpak Bharat. All Right Reserved