Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab. Pakpak BharatBAPPEDA
Memacu Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi Untuk Meningkatkan Daya Saing Daerah
Berita
Kamis, 25 Maret 2021

Forum OPD Pakpak Bharat

KEGIATAN FORUM PERANGKAT DAERAH / LINTAS PERANGKAT DAERAH DI BAPPELITBANGDA

Berdasarkan amanat yang tertuang dalam Pasal 84 Ayat (2) Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, serta Tata Cara Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah, bahwa “Rancangan Awal Renja Perangkat Daerah sebagaimana dimaksud pada Ayat (1), dibahas dengan pemangku kepentingan  dalam Forum Perangkat Daerah / Lintas Perangkat Daerah untuk memperoleh saran dan pertimbangan”, maka Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Pakpak Bharat melaksanakan kegiatan Forum Perangkat Daerah / Lintas Perangkat Daerah, Jumat 19 Maret 2021 di Aula Bappelitbangda.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor, Plt.Ketua DPRD Elson Angkat, Wakil Ketua DPRD Mansehat Manik, S.Pd.,M.Pd, Sekretaris Daerah Sahat Banurea, S.Sos.,M.Si, Asisten Pemerintahan Supardi Padang,SP.,MM, KPH Wilayah Sidikalang, BPS Pakpak Bharat, UPT Jalan Jembatan dan Bina Marga Prov. Sumatera Utara, Tokoh Masyarakat, Kepala Bappelitbangda Jalan Berutu,S.Pd.,MM serta seruluh pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat.

Diawali sambutan oleh Plt. Ketua DPRD Pakpak Bharat Elson Angkat, menyampaikan poin penting yang harus dicapai melalui acara ini menjadi sebuah gerakan konsolidasi untuk pembangunan Pakpak Bharat, “melalui forum ini hendaknya menjadi sebuah gerakan konsolidasi membangun Pakpak Bharat” ujarnya. 

Bimbinghan dan Arahan oleh Bupati pakpak Bharat diwakilkan oleh Wakil Bupati Pakpak Bharat Dr.H Mutsyuhito Solin,M.Pd menyampaikan agar Spirit membangun harus diawali dari diri sendiri, dengan disiplin dan komitmen kerja yang tinggi “seluruh Pimpinan dan Jajaran OPD harus menjadi motor penggerak pembangunan Pakpak Bharat sesuai dengan Visi dan Misi Kepemimpinan Bupati Pakpak Bharat”. Setelah menyampaikan arahan dan bimbingan, Wakil Bupati Pakpak Bharat membuka acara secara resmi.

Kepala Bappelitbangda Jalan Berutu, S.Pd.,MM dalam paparannya menjelaskan Prioritas Pembangunan yang sesuai dengan Visi dan Misi Periode Kepemimpinan Bupati Pakpak Bharat yakni (1) Peningkatan Kualitas SDM dan Kesejahteraan Masyarakat, (2) Peningkatan Infrastruktur Pendukung Ekonomi Lokal, dan (3) Peningkatan Pelayanan Publik dan Tata Kelola Pemerintahan. Tema dan Prioritas Pembangunan tersebut menjadi acuan dalam penyusunan Ranwal RKPD Kabupaten Pakpak Bharat yang disesuaikan dengan Visi dan Misi Pemerintah Pakpak Bharat dalam kepemimpinan Bupati Franc Bernhard Tumanggor.

Sekretaris Daerah Sahat Berutu,S.Sos.,M.Si menyampaikan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Linngkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat agar bekerja secara optimal demi kemajuan masyarakat Pakpak Bharat yang Nduma, arahan dari Sekda Pakpak Bharat sekaligus mengahiri dan menutup acara secara resmi.

 


Copyright © 2021 Kabupaten Pakpak Bharat. All Right Reserved